25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Sudah Ditetapkan KPU, FDW-PYR Tinggal Tunggu Lantik

MANADOPOST.ID—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih pada Pemilihan Tahun 2020, Kamis (21/1).

Dalam rapat pleno yang digelar di Sutan Raja Hotel Amurang itu, diundang ketiga pasangan calon. Namun paslon nomor urut 1 Michaela Paruntu (MEP)-Ventje Tuela (VT) serta paslon nomor 2 Royke Sondakh (Roso)-Andre Umboh tidak hadir.

Pasangan nomor urut 3 Franky Donny Wongkar (FDW) dan Pdt Petra Yanni Rembang (PYR) hadir lebih awal dari waktu yang ditetapkan.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga membuka pleno dan dilanjutkan Komisioner Christian Rorimpandey membacakan berita acara. Di mana ditetapkan pasangan calon nomor urut 3 sebagai pemenang dengan perolehan suara terbanyak 74.875.

Setelahnya penandatanganan berita acara oleh seluruh Komisioner KPU Minsel disaksikan undangan. Berita acara diserahkan kepada pasangan calon terpilih.

“Untuk Minsel tidak ada permohonan gugatan. Jadi sesuai aturan, penetapan lima hari setelah diumumkan MK,” ungkap Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga.

Terpisah, setelah menerima berita acara, pasangan FDW-PYR menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Saya dan pak Pendeta mengucapkan terimakasih kepada semua yg telah memilih, mendukung dan mempercayakan kami. Kami dipilih dan dimiliki oleh masyarakat, mohon topangan oleh semua komponen masyarakat untuk membangun Minsel lebih hebat lagi ke depan,” tukasnya.

Diketahui berita acara penetapan calon terpilih ini langsung diserahkan ke DPRD kabupaten. Untuk kepentingan pengurusan SK pelantikan.(rgm/gel)

Artikel Terbaru