29C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, langsung mengadakan tatap muka dan dialog bersama Hukum Tua (Kumtua) Desa Tenga, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kegiatan tatap muka Kapolres Minsel di Desa Tenga ini dalam rangka membahas permasalahan situasi kamtibmas, Pilkada dan pendisiplinan protokol kesehatan. Saat diwawancarai koran ini, Rabu (25/11) kemarin, AKBP Norman Sitindaon menyoroti permasalahan perselisihan anak-anak muda warga Desa Pakuweru dan Desa Tenga, yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Seluruh unsur, baik Pemerintah Desa Tenga dan Desa Pakuweru, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, agar bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas apalagi ini dalam masa Pilkada. Untuk permasalahan tapal batas agar diselesaikan di Pengadilan,” sebutnya.

Sementara untuk penanggulangan Covid-19, Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat agar peduli dan patuh terhadap protokol kesehatan. Usai kegiatan di Desa Tenga, Kapolres Minsel melanjutkan kegiatan serupa bersama Pemerintah Desa Pakuweru.

“Permasalahan perselisihan anak-anak muda warga Desa Pakuweru dan Desa Tenga agar cepat diselesaikan. Jangan ada warga yang melakukan perbuatan melawan hukum. Pemerintah Desa, BPD agar bantu Polsek Tenga menjaga stabilitas kamtibmas,” kuncinya. (ewa)

Artikel Terbaru