27C
Manado
Kamis, 4 Maret 2021

HUT Minsel, Tak Ada `Pesta` di Rumah Rakyat

MANADOPOST.ID—Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), berbagai persiapan dilakukan. Termasuk rapat paripurna istimewa, yang bakal digelar 27 Januari mendatang, di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Minsel atau biasa disebut rumah rakyat.

Terkait hal tersebut, Sekretaris DPRD Minsel Joins Langkun mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia. Untuk pembatasan peserta di ruang rapat paripurna.

“Kapasitas ruang rapat paripurna bisa menampung 600 orang. Tapi karena masih pandemi Covid-19, jadi kita akan lakukan pembatasan menjadi 200 orang saja,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/1).

Meski begitu, Langkun menambahkan, dirinya masih akan melakukan koordinasi dengan panitia perihal undangan dari kabupaten/kota lain.

“Kalau kita melihat pelaksanaan paripurna HUT di Kabupaten Minahasa, para tamu undangan dari kabupaten kota lain hanya melalui video conference (vidcon). Tapi yang pasti kita akan menyediakan tempat khusus bagi undangan yang mungkin akan hadir langsung. Jadi untuk rapat paripurna HUT nanti, pastinya sekretariat DPRD sudah siap dengan semua protokol kesehatan,” tukasnya.

Terpisah, disampaikan Ketua Panitia HUT Minsel Asisten II James Tombokan, pelaksanaan kegiatan baik di kantor bupati maupun di DPRD akan dibatasi. “Pastinya akan dibatasi baik jajaran pemkab maupun tamu undangan, karena situasi pandemi ini,” katanya.

Kegiatan seperti ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan peletakan batu Monumen Pejuang Pembentukan Minsel juga, tambah Tombokan akan digelar terbatas juga.

“Begitu juga apel kerja HUT ke-18 Minsel pastinya akan digelar sesuai prokes dan diimbau masyarakat harus bisa memaknai ini dengan baik, karena walaupun masih di masa pandemi Covid-19 makna sebenarnya dari HUT Minsel tidak boleh dilupakan,” pungkasnya.(ewa/gel)

Artikel Terbaru