32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Debat Terakhir, FDW-PYR Yakinkan Warga Minsel

MANADOPOST.ID—Pasangan calon nomor urut 3 Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Petra Yanny Rembang (FDW-PYR) tampil percaya diri di debat publik sesi III yang digelar KPU Minsel.

Di sesi pertama, FDW menekankan visi mereka membawa perubahan, bekerja keras, cerdas, dan ikhlas. Mereka ingin membuat Minahasa Selatan lebih maju, berkepribadian dan sejahtera.

“Kami menargetkan pertumbuhan ekonomi pada kisaran 7-8 persen dari kondisi saat ini 6 persen. Kemiskinan ditekan hingga 6 persen dari 9,26 persen dan IPM menjadi 75 dari 71,6. Kami wujudkan SDM berkualitas melalui peningkatan layanan kesehatan dan masyarakat,” papar FDW.

Ambulance di setiap kecamatan, stimulan paket siswa baru, beasiswa dan bantuan studi akhir mahasiswa, menjadi program FDW-PYR.

“Penguatan kompetensi guru, pemberian laptop guru dan siswa berprestasi, internet gratis tersedia di ruang publik, membangun pusat kegiatan belajar masyarakat, inisiasi perguruan tinggi, perkuat ekonomi kerakyatan, bantu petani dan nelayan, koperasi dan UKM dengan fasilitas modal dan bimtek,” tegasnya. FDW-PYR juga ingin menciptakan 1.000 wirausaha milenial. “Kami berkomitmen mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui pelayanan kesehatan, pendidikan, dan akses ekonomi yang berkualitas,” tukasnya.

Dalam debat ini, FDW-PYR mengajak masyarakat Minsel untuk masuk dalam gerbong pemenangan paslon nomor urut 3.

“Perubahan adalah sebuah kepastian. 14 hari lagi kita akan menentukan masa depan Minahasa Selatan. Semua ingin maju. Franky-Petra bersama rakyat melakukan perubahan. Tetapi keinginan saja tidak cukup. Kita harus bertindak. Gelombang desakan perubahan sudah menjadi tuntutan rakyat demi kemajuan tanah tercinta,” ujarnya, dalam pernyataan penutup debat, kemarin. FDW-PYR, lanjut Sekretaris PDI Perjuangan Sulut ini

berkomitmen memberikan apa yang menjadi hak dan milik rakyat. “Dosa besar jika mengambil apa yang menjadi hak rakyat. Kami bertekad pertumbuhan ekonomi di Minahasa Selatan berkualitas. Artinya seluruh rakyat harus merasakannya, bukan hanya milik segelintir orang saja. Kesejahteraan rakyat milik semua rakyat di Minahasa Selatan,” paparnya.

FDW-PYR, lanjut Wongkar, hadir menjadi pelayan bagi semua masyarakat. “Jadi tidak ada yang mau tertinggal. Perubahan sudah di depan mata, mari kita songsong kemenangan rakyat. 9 Desember datang ke TPS, coblos nomor 3, Franky-Petra,” kuncinya sembari memekikkan ‘merdeka’ tiga kali.(gel)

Artikel Terbaru