alexametrics
24.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

KONI Minsel Ancam ‘Bunuh’ Mimpi Atlet Berprestasi, Terancam Batal Bertanding di Porprov Sulut XI, Ini Ungkapan Ketua Cabor Wushu

MANADOPOST.ID — Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Sulut XI tahun 2021 bakal segera digelar dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal menjadi tuan rumah. Sejumlah cabang olahraga (cabor) di beberapa kabupaten dan kota pun sudah mulai mempersiapkan diri.

Namun berbeda dengan Kabupaten Minsel, puluhan cabor di Kabupaten Minsel bakal terancam tidak mengikuti Porprov karena hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari pengurus KONI Minsel untuk melakukan koordinasi persiapan Porprov. Hal itu membuat Ketua Cabor Wushu Minsel Drs Jesaya Rondonuwu angkat bicara dan menyesalkan tidak adanya koordinasi dari KONI Minsel kepada setiap cabor.

“Akan sangat disesalka jika atlet Wushu Minsel tidak diikut sertakan dalam iven bergengsi tersebut. Pasalnya, Atlet Wushu Minsel selalu menorehkan banhak prestasi dengan meraih medali di setiap kegiatan olahraga baik Porkab, maupun Porprov,” katanya Jumat pekan lalu.

Padahal, tambah Rondonuwu, Cabor Wushu sudah menargetkan kembali meraih juara di Porprov Sulut ke-XI nanti. “Kami optimis bisa kembali meraih juara seperti tahun 2019 di Kota Bitung, meskipun saat ini para atlet belum mulai melakukan persiapan. Akan tetapi, dengan kematangan bertanding para atlet, meraih medali pasti akan dicapai,” tambahnya.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kontingen Kabupaten Minsel pada Porprov ke X di Kota Bitung, sudah menampilkan serta memberikan hasil yang terbaik buat daerah. “Saya yakin tidak hanya Cabor Wushu yang punya kerinduan untuk bertanding dan menang di Porprov Sulut ke XI di Bolmong. Untuk itu kami ingin mendesak pengurus KONI Minsel agar memperhatikan para atlet karena mereka ingin bertanding dan mengharumkan nama Kabupaten Minsel,” tukas Rondonuwu.

Sekadar diketahui, KONI Minsel yang diketuai oleh James Artur Kojongian (JAK) sampai saat ini belum terpantau melakukan koordinasi kepada setiap Cabor di Minsel. Bahkan terkesan pengurus KONI Minsel seperti mengacuhkannya. Padahal, semua pencinta olahraga Minsel memiliki harapan, olahraga Minsel bakal bergelora lagi. Hal itu mengundang banyak isu untuk pergantian pengurus KONI Minsel yang dipegang JAK itu.(rgm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru