25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Kelas di Dua Sekolah Ini Dilengkapi Alat Prokes, Siswa Baru Siap Belajar Tatap Muka

MANADOPOST.ID — Sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah siap melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Hal itu menyusul tuntasnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), para siswa baru bakal melaksanakan pembelajara tatap muka terbatas tahun ajaran 2020-2021.

Salah satunya SMK Negeri 1 Amurang, setelah membuka pendaftaran secara online, hasil PPDB di sekolah tersebut telah diterima sebanyak 319 siswa baru. “319 yang mendaftar sudah keluar hasilnya lewat PPDB. Ada juga 51 siswa jalur afirmasi yang tidak terakomodir, tapi mungkin nanti dimasukkan ke dalam daftar cadangan, mengingat kuota SMK Negeri 1 Amurang sebanyak 544 siswa,” ungkap Kepala SMK Negeri 1 Amurang Telly Ticoalu saat ditemui di ruang kerjanya Jumat pekan lalu.

Untuk pembelajaran tatap muka terbatas, Ticoalu menunjukkan sudah ada sekira tujuh ruang kelas yang dipersiapkan. “Kita sudah persiapkan minimal satu jurusan punya satu ruanh kelas khusus untuk belajar tatap muka. Kelas khusus tersebut sudah dipasangkan sekat plastik. Sehingga siswa dapat belajar dengan tanpa khawatir karena terlindungi sekat plastik di ke empat sisi,” tukas Ticoalu memastikan SMK Negeri 1 Amurang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Kesiapan yang sama juga dikalimatkan Kepala SMK Negeri 1 Motoling Timur Wenny Lumapow. Saat ditemui di halaman sekolah, dia membeberkan saat ini pihaknya sementara mempersiapkan pembelajaran tatap muka. “Untuk tatap muka SMK1 Motoling Timur sudah siap. Itu sementara dibuat sekat plastik, satu jurusan minimal satu kelas. Sementara dipersiapkan, minggu depan sudah selesai semua,” ungkap Lumapow.

Untuk hasil PPDB, dia mengungkapkan SMK Negeri 1 Motoling Timur memiliki kuota 150 siswa. “Sementara yang mendaftar online sudah 127 siswa untuk lima jurusan,” pungkas Lumapow.(rgm)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru