29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

THR Tetap Dibayar, Pemkab Siapkan 15,8 Miliar

MANADOPOST.ID—Meski di tengah pergeseran anggaran guna penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) memastikan tetap membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Saat diwawancarai koran ini, Selasa (27/10), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Melky Manus melalui Kabid Anggaran Johel Walangitan mengatakan, tahun ini penerima THR sesuai petunjuk pusat sebanyak 3.621 PNS di lingkungan Pemkab Minsel.

“THR tetap diberikan bagi 3.621 ASN dengan total anggaran sekira 15,8 miliar. Itu sudah siap. Jadi kita akan membayarkan THR ini sebelum hari raya keagamaan Natal nantinya. Yang pasti sudah ada anggaran untuk pembayaran THR bagi PNS Pemkab Minsel,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, untuk pencairan THR di tengah Pandemik Covid-19 ini, pihaknya akan menunggu petunjuk lanjutan.

“Mungkin jika tidak perubahan, maka akan diberikan 10 hari sebelum hari raya. Yang pasti kita akan menunggu petunjuk sebelum THR ini diberikan. Ya mungkin sama seperti pemberian THR pada saat Idul Fitri lalu. Itu 10 hari sebelum hari raya keagamaan Natal. Yang pasti jika petunjuk sudah turun. Kita langsung lakukan proses pembayaran THR,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Minsel Oliviane Timbuleng mengatakan, para PNS harus bersyukur di tengah pandemik Covid-19 pemerintah masih mengalokasikan anggaran untuk membayar THR.

“Dengan adanya THR ini akan sangat membantu PNS yang merayakan hari raya keagamaan Natal. Untuk itu, diharapkan para PNS untuk bisa terus bekerja sesuai tupoksi. Setidaknya THR ini bisa memotivasi PNS khususnya di Minsel untuk giat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.(ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.