25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Pahlawan Dikenang Jelang Hari Bhayangkara, Ini Kata Wakapolres Rewur

MANADOPOST.ID — Menjelang Hari Bhayangkara yang jatuh tanggal 1 Juli nanti, Polres Minahasa Selatan mengenang jasa para pahlawan dengan datang melaksanakan upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang, Selasa (29/6). Ziarah yang dipimpin Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur itu dihadiri oleh para pejabat utama, perwira serta perwakilan personel yang ditunjuk dari masing-masing bagian dan satuan fungsi.

“Upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75. Ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita,” kata Kompol Rewur.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ziarah di TMP Amurang itu diawali dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta upacara di pusara para pahlawan.

“Sebagaimana insan Polri, kami memberikan dedikasi kami kepada masyarakat, untuk itu kami memberikan penghormatan kepada pahlawan pendahulu yang telah banyak menginspirasi dan menjadi teladan kepada kami Polres Minsel,” pungkas mantan Kabag Ops Polresta Manado itu.(rgm) 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru