29.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Mantap! Ujian SMP di Minahasa Tenggara Less Paper, Metodenya?

MANADOPOST.ID—Di tengah pandemi Covid-19 sektor pendidikan ikut terpukul. Peniadaan belajar tatap muka, mempersulit siswa untuk belajar. Namun Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terus berusaha melakukan inovasi.

Seperti pada pelaksanaan ujian akhir sekolah tingkat SMP Negeri 1 Ratahan, di Minahasa Tenggara, Selasa (4/5). Ujian sekolah ini digelar di 9 lokasi Pembelajaran Anak Bangsawan.

Ujian sekolah dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Ascke Benu. Karena masih pandemi Covid-19, pelaksanaan ujian dalam bentuk online dengan total peserta 153.

Benu mengapresiasi ujian yang berlangsung dengan baik ini. “Terima kasih Pak Bupati James Sumendap, Pak Wabup Joke Legi, dan Pak Sekkab David Lalandos yang telah menggagas sekolah bangsawan. Sehingga walaupun di tengah pandemi, siswa bisa belajar dengan baik,” tuturnya.

Lanjut Benu, melalui sekolah bangsawan ini, semua peserta didik bisa menikmati pendidikan secara utuh.

Menariknya, ujian sekolah di Minahasa Tenggara dilakukan less paper atau tanpa kertas. Karena digelar secara online. Dengan inovasi Dinas Pendidikan, para siswa tak perlu menggunakan kertas lagi. Dari pantaun, siswa hanya menggunakan ponsel pintar dan laptop untuk mengerjakan soal ujian.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru