alexametrics
32.4 C
Manado
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Nakes RSUP Ratatotok Buyat Mulai Disuntik Moderna

MANADOPOST.ID— Vaksin Moderna (booster) mulai disuntikkan untuk tenaga kesehatan dan penunjang kesehatan yang ada di RSUP Ratatotok Buyat.

Hal ini diungkapkan Kepala bidang pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang dr Merki Rundengan MKM.
“Ini dilakukan mengingat peningkatan kasus serta adanya varian baru covid 19, yang menyebabkan Peningkatan kasus pasien Covid 19 yg dirawat di Rumah Sakit,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, oleh karena itu Kementerian Kesehatan mengeluarkan kebijakan pemberian Vaksin Moderna sebagai vaksin ke 3 (booster) untuk tenaga kesehatan dan penunjang kesehatan yang bekerja di sarana kesehatan.

“Dengan adanya peningkatan kasus pasien covid 19 yang di rawat serta adanya peningkatan jumlah pegawai RSUP Ratatotok Buyat yang terkonfirmasi covid 19, maka sebagai Rumah Sakit Vertikal Kementerian Kesehatan kami sudah mendapat alokasi 160 dosis vaksin untuk 160 pegawai,” terangnya.

Lanjutnya, usai mendapat alokasi vaksin ini, pihaknya langsung melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi pejabat dan pegawai yang ada.
“Vaksin moderna dan kelengkapannya diterimakan dari dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Utara tgl 2 Agustus lalu dan mulai hari ini 4 sampai 10 Agustus nanti vaksin diberikan kepada nakes dan penunjang nakes di RSUP Ratatotok Buyat,” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk pegawai yang terkonfirmasi positif covid 19, pemberian vaksin ke 3 ini ditunda 3 bulan kedepan
“Tentu dengan pemberian vaksin ke 3 sebagai booster untuk Nakes dan penujang Nakes ini kami harapkan dapat memberikan perlindungan agar tak tertular covid 19,” sebutnya.
Meski begitu, dia memastikan pihaknya terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan maksimal kepada pasien covid 19 masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara dan Bolaang Mongondow Timur.
“Tentu mereka yang di rawat di ruang isolasi dan RITN RSUP Ratatotok buyat, demikian juga untuk pasien lainnya,” tandasnya. (asyet)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru