32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Kunker di Mitra, Fatoni Ingatkan ASN Netral

MANADOPOST.ID—Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni melakukan kunjungan kerja (Kunker) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang digelar di Sport Hall, Kantor Bupati Mitra, Kamis (3/12) kemarin.

Terpantau, kedatangan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni diterima Wakil Bupati Joke Legi dan Sekkab Mitra David Lalalandos. Dalam sambutannya, Fatoni mengingatkan 9 Desember nanti akan dilaksanakan pemungutan suara pencoblosan suara.

“Untuk itu saya mengajak untuk menyukseskan pilkada di Sulut agar berjalan dengan lancar,” ujar Fatoni.

Dia mengingatkan ASN untuk netral. Artinya tidak menggunakan media sosial ataupun melakukan kegiatan-kegiatan politik praktis ikut kampanye di media sosial dan di tempat-tempat terbuka.

“ASN mempunyai hak untuk memilih. Itu menjadi tanggung jawab kita juga. Oleh karena itu silakan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya bahkan kita juga boleh mengajak masyarakat. Tapi dalam batas-batas tertentu sesuai peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Selain itu, Fatoni menekankan pada penanganan Covid-19, berkaitan perkembangan kasus yang terus meningkat di Sulut. Menurutnya, Covid-19 naik turun dan menjadi tugas pemerintah untuk terus melakukan 3T, yakni test, tracing, dan treatment.

“Jadi ini yang harus terus dilakukan pemerintah, yakni lakukan test sebanyak-banyaknya, lakukan tracing, dan lakukan treatment,” ungkapnya.

Sementara untuk masyarakat, pemerintah diharapkan terus melakukan sosialisasi dan imbauan terkait 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Memang di akhir tahun ini curah hujan tinggi dan mungkin masyarakat sudah jenuh. Walau begitu, kami harus terus ingatkan terkait penerapan protokol kesehatan dengan 3M ini,” pungkasnya.

Bahkan ditambahkannya, sesuai rencana nantinya akan dilakukan ‘Gerakan Sulut Bermasker‘. “Ini dengan harapan penggunaan masker menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya.(ctr-05/gel)

Artikel Terbaru