32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Bupati JS Larang Acara `Dugem` di Mitra

MANADOPOST.ID—Satgas Covid-19 Minahasa Tenggara (Mitra) telah membagikan surat edaran kepada para hukum tua. Isinya, baik kegiatan suka maupun duka yang melibatkan banyak orang, setelah selesai dilaksanakan, warga langsung pulang ke rumah masing-masing.

Ketua Satgas Covid-19 Mitra Jani Rolos mengatakan, ini dilakukan untuk memberikan perlindungan serta menjamin kesehatan masyarakat. Dalam upaya memutuskan mata rantai penularan Covid-19, masyarakat wajib melaksanakan protokol kesehatan.

“Jadi jika ada acara, tidak dilanjutkan dengan acara bebas atau lagu-lagu. Dilarang melaksanakan acara dansa, disco atau yang lainnya,” ujar Rolos, Sabtu (3/10)

Lanjutnya, apabila ada masyarakat yang kedapatan melanggar pemberitahuan ini, maka pemerintah desa langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian. “Nanti pihak kepolisian yang akan membubarkan. Sekaligus akan diberikan sanksi sesuai dengan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Diketahui imbauan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Mitra. Sejumlah warga sangat mendukung program tersebut.

“Karena biasanya setelah acara syukuran dilanjutkan dengan aktivitas duduk-duduk, bergembira. Sampai-sampai social distancing dilupakan,” sebut sejumlah warga Ratahan.(ctr-05/gel)

-

Artikel Terbaru

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Joshua/Vincen Diunggulkan Sabet Juara

MANADOPOST.ID—Siapa berhak menyegel titel juara badminton Manado Post Open 2020? Malam ini, segera terjawab di GOR Betania, Teling Manado. Delapan pasangan kategori A dan B (lihat grafis), bakal bertanding habis-habisan merebut tiket final guna ke podium juara.