25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

1.316 Pelaku Usaha Terima BPUM

MANADOPOST.ID—Sebanyak 1.316 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

“Bantuan ini disalurkan lewat Bank BRI, dari sekira 17.681 yang diusulkan,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mitra Gotlieb Mamahit,  melalui kepala Bidang Koperasi dan UMKM Mitra Otniel Walintukan.

Lanjut dikatakannya, hingga saat ini pihaknya masih mendata pelaku UMKM yang belum masuk dan diusulkan dalam penerimaan BPUM.

“Kami masih menunggu data pelaku UMKM lainnya yang belum masuk sebagai penerima bantuan. Jika sudah, data mereka akan kami usulkan sebagai calon penerima BPUM,” jelasnya.

Bantuan ini merupakan stimulus dari pemerintah pusat guna penguatan ekonomi masyarakat pelaku usaha di seluruh Indonesia.

“Kami berharap agar warga yang menerima BPUM bisa memanfaatkan bantuan sebesar 2,4 juta tersebut dengan baik,” tutupnya.(ctr-05/gel)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).