24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Pembatasan Mudik, Perbatasan Minahasa Tenggara Tidak Tutup, Tapi…

MANADOPOST.ID—Larangan mudik dalam rangka Idul Fitri tahun 2021 mulai diterapkan. Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) juga mengaktifkan posko perbatasan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menyiapkan surat edaran terkait dengan adanya pembatasan mudik lebaran 2021, yang dimulai 6-17 Mei. “Kami akan keluarkan surat edarannya terkait pembatasan mudik bagi masyarakat. Termasuk mengatur mekanisme pelaku perjalanan yang masuk-keluar Minahasa Tenggara,” kata Sekkab Minahasa Tenggara David Lalandos.

Dia menambahkan, menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya akan menyesuaikan dengan Surat Edaran Gubernur Sulawesi tentang pembatasan mudik. “Surat edaran ini diharapkan mulai disosialisasikan dulu kepada masyarakat, dari pemerintah desa, kelurahan, maupun kecamatan,” katanya.

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19 Minahasa Tenggara Yani Rolos menjelaskan, daerah perbatasan di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara bukan ditutup tapi pemeriksaannya diperketat.

Tujuan memperketat pemeriksaaan setiap pelintas tersebut merujuk dari Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 RI nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

“Bukan ditutup tapi diperketat, untuk warga Mitra itu bisa ke Manado. Kita lakukan pemeriksaan secara ketat, jadi setiap orang yang melintasi pos harus dengan protokol kesehatan menggunakan masker,” katanya.(mario/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru