24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Pejabat di Minahasa Tenggara ‘Diajari’ Kelola Gaji ASN

MANADOPOST.ID—Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Gaji dan Pemutakhiran Data Pegawai,  di Hotel Gran Puri Manado.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jesaja JO Legi, mewakili Bupati James Sumendap SH. Didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan Daerah Dr Mecky Tumimor.

Legi mengharapkan pelatihan ini menjadi kompas dan  menambah wawasan terkait pengelolaan keuangan daerah, pengelolaan gaji ASN, serta terkait keakuratan data pegawai. “Ini menjadi substansi dilakukannya kegiatan. Dalam arti, ketika akan mengerjakannya dalam sistem, semua bisa terselesaikan tanpa kendala,” harap Legi.

Lanjutnya, Mitra sudah sangat luar biasa. Buktinya enam kali mendapat opini WTP dari BPK, ini prestasi luar biasa. Perlu dipertahankan dengan melakukan pelatihan untuk menambah pengetahuan.

“Pelatihan ini sebagai sarana motivasi terus belajar terkait keuangan. Saya mewakili Pak Bupati, mendukung kegiatan seperti ini. Agar semua pihak berkompeten di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara terus update dalam hal pengelolaan keuangan. Didalamnya gaji ASN serta pengelolaan tata birokrasi yang baik dan mumpuni,” tambahnya.

Sementara, Kepala BPKP Minahasa Tenggara Dr Mecky Tumimor mengatakan, kegiatan tersebut dilangsukan selama 2 hari  dengan menggandeng PT Taspen Manado dan BPKPD Provinsi Sulut. “Peserta adalah pejabat penata-usahaan keuangan (verifikator) dan pegawai pembuat gaji (bendahara),” ungkapnya

Ia menambahkan,  kegiatan ini dilaksanakan dalam efisiensi dan efektivitas pelaksanaan APBD, sesuai yang diamanatkan UU No 17 Tahun 2003 tentang keuangan daerah. “Ini juga dilakukan memperhatikan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dan PT Taspen dalam mengenai penggunaan aplikasi Simgaji Taspen, dalam penyusunan daftar gaji ASN,” tandasnya.(mario/gel)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru