30C
Manado
Kamis, 25 Februari 2021

Pemkab Mitra Validasi Jabatan Pelaksana

MANADOPOST.ID—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Validasi Jabatan Pelaksana, Senin (8/2) kemarin.

Validasi atas jabatan pelaksana ini untuk menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri No 900-4700 Tahun 2020 tentang pemberian penghasilan tambahan aparatur sipil negara khusunya di lingkungan pemerintahan Kabupaten Mitra.

Serta berdasarkan peraturan Menpan No 1 Thn 2014 tentang analisis jabatan dan papan kerja bagi Pegawai Aparatur Sipil Nrgara ( ASN ), khususnya di lingkungan Pemkab Mitra.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mitra David Lalandos, mengatakan seluruh jabatan pelaksana itu harus divasilidasi untuk menentukan kriteria-kriteria yang akan laksanakan.

Menurutnya, kriteria yang dilakukan berdasarkan latar belakang pendidikan dan jabatan, sehingga nantinya para pelaksana ini betul-betul bisa melaksanakan tugas dengan teratur dan profesional.

“Pada intinya, kegiatan vasilidasi ini dalam rangka untuk menetapkan atau memasukkan seluruh jabatan pelaksana pada peta jabatan sehingga hak dan kewajiban dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa terealisasi,” kata Lalandos.

Ia berharap ASN tidak hanya melihat dari sisi pemberian tambahan penghasilan gaji pegawai, tapi bagaimana mereka bisa menunjukkan kinerja yang baik dan profesional sesuai dengan jabatan yang diberikan.(ctr-05/gel)

Artikel Terbaru