25.4 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Dandes di 135 Desa di Minahasa Tenggara Ikut Refocusing Anggaran

MANADOPOST.ID—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara keluarkan surat edaran refocusing anggaran dana desa tahun 2021 di 135 desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa Tenggara Arnold Mokosolang mengungkapkan, tujuan refocusing merupakan tindak lanjut surat edaran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk menunjang program pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs).

“Seluruh pemerintah desa segera melakukan musyawarah desa, pergeseran anggaran untuk menunjang relawan pendeta yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Kepala Desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mokosolang tekankan pendataan ini harus selesai akhir bulan Mei. “Seluruh relawan wajib mendapatkan pulsa internet, alat tulis kantor dan pengadaan cetak harus masuk dalam refocusing anggaran dana desa,” ujarnya.

Surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Kabupaten Minahasa Tenggara David Lalandos itu menerangkan ada pergeseran bidang kegiatan Cobid-19 dengan minimal 8% yang awalnya Bidang Bencana Alam dimasukkan dalam bidang pembangunan desa dan pemberdayaan desa.(mario/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru