25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Puasa, Jam Kerja ASN Dipangkas

MANADOPOST.ID–Selama Bulan Puasa jam kerja para Aperatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), dipangkas. Pengurangan jam kerja ini, dilakukan untuk menghormati ASN Muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

Informasi dirangkum, pengurangan jam kerja dilakukan mulai dilakukan Selasa (13/4) hari ini. Dimana jam kerja yang telah diatur Pemkab, setiap hari Senin sampai Kamis, jam kantor mulai pukul 08.00 wita dan berakhir pada pukul 15.00 wita. Selanjutnya jam istirahat, mulai dari jam 12.00 wita hingga 12.30 wita.

Untuk hari Jumat, mulai jam 06.00 wita sampai dengan pukul 15.30 wita. Namun, khusus hari Jumat diberikan waktu istrahat selama 1 jam sejak pukul 11.30 wita sampai dengan jam 12.30 wita.

“Kita sudah menyiapkan bagi ASN Mitra selama di Bulan puasa ini  dan hari ini, sudah mulai jalan,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mitra David Lalandos.

Menurut Lalandos, pengurangan jam kerja ini, sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat terkait pelaksaan bulan puasa.

“Tentunya kita di Mitra sudah menyesuaikan dan berpatokan dengan instruksi dari pemerintah pusat. Penguranggan jam kerja ini selama sebulan hingga Idul Fitri Bulan Mei mendatang,” tukas Lalandos.(Wolter)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru