24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Idul Fitri 1442H, DLR: Jaga Toleransi

MANADOPOST.ID—Anggota DPRD Provinsi Sulut Djein Leonora Rende SE Ak mengajak warga Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara dalam perayaan Idul Fitri 1441 H tetap menjaga toleransi dan solidaritas antar umat beragama.

“Hari ini umat Muslim akan menyambut hari kemenangan. Di momen ini hendaklah kita senantiasa menjunjung tinggi toleransi dalam beragama sebagai upaya memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ajak DLR.

Ketua TP PKK Kabupaten Mitra ini menyampaikan, meski hari raya Idul Fitri tahun ini dirayakan berbeda karena pandemi Covid-19, namun hendaknya seluruh umat Muslim harus menyambut hari kemenangan itu dengan sukacita.

“Penuh harapan saya ucapkan selamat Idul Fitri, walau tahun ini kita sambut dengan cara yang berbeda namun tetap penuh suka citakarena ini merupakan hari kemenangan,” ujar istri tercinta Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap ini.

DLR menyebut, hari kemenangan juga menjadi momentum saling menguatkan dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Idul Fitri saat pandemi Covid-19, masyarakat diharapkan mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 5M,” kata Djein sembari menambahkan, di hari kemenangan ini, masyarakat hendaknya menjaga keamanan dan ketertiban. Saling memaafkan antar sesama, menjaga persaudaraan dan rasa persatuan.

“Jadi sudah sepatutnya kita saling tolong menolong, menghindari perpecahan dan saling menghargai dan menghormati sesama, di hari raya idul fitri 1442 H ini,” ujar Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sulut ini.

“Untuk umat Nasrani, selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih,” tandasnya.(mario/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru