24 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

570 Petani Dapat BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Di bawah pemerintahan Bupati James Sumendap dan Wabup Joke Legi, program kerakyatan terus dilakukan. Di antaranya 570 petani di Kabupaten Minahasa Tenggra (Mitra) bakal dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini terungkap dalam sosialisasi 36.000 Pesona, Perlindungan kepada Buruh Tani dan Petani Penggarap kerja sama Pemerintah Provinsi Sulut dengan BPJS lewat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Wakil Bupati Joke Legi menyambut baik perhatian Pemprov Sulut dan BPJS Ketenagakerjaan yang menjamin dan melindungi sekira 570 petani di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Jadi akan disesuaikan dengan KTP keterangan harus memang benar-benar petani,” kata Legi.

Menurut Legi, jika berbicara BPJS Ketenagakerjaan banyak yang langsung berpikir itu identik dengan uang.

Terkait hal ini dirinya mengingatkan BPJS Ketenagakerjaan ini akan menjadi jaminan keselamatan kerja bagi para petani saat melakukan perkerjaannya. Sebab BPJS Ketenagakerjaan nanti disalurkan ketika petani mengalami kecelakaan atau musibah saat bekerja.

“Jadi keselamatan petani dalam bekerja dijamin BPJS Ketenagakerjaan. Walau demikian, petani tidak boleh anggap remeh dan harus selalu mengedepankan keselamatan kerja. Sebab ini menunjang jika petani terkena musibah saat bekerja nanti,” pungkas Legi.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulut diwakili Kepala Kantor Cabang Minahasa Agnes Puji Hastuti serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut diwakili Kepala Bidang Persyaratan Kerja dan Kelembagaan, Lucki Sualang.(ctr-05/gel)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.