24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Libur Idul Fitri, Minahasa Tenggara ‘Sumbang’ 10 Kasus Covid-19

MANADOPOST.ID—Berdasarkan Press Release Satgas Covid Provinsi Sulut Kamis (13/5), ada penambahan 10 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara Gloria Wuwungan mengatakan, dari 10 kasus baru yang terkonfirmasi positif, sebagian besar diantaranya kasus yang berhubungan secara epidemiologis. Sehingga kasus-kasus ini dapat dikategorikan kluster kegiatan keagamaan. “Kasus ini kontribusinya dari kegiatan keagamaan,  tapi belum tahu jelas kegiatannya seperti apa,” ungkapnya.

Selain itu, Wuwungan menambahkan, adanya penambahan 1 kasus probable, yaitu pria, 79 tahun, asal Desa Wongkai Satu, ditetapkan sebagai kasus probable dan saat ini sementara dirawat di RS.

Kepala Dinas Kesehatan Helni Ratuliu mengatakan dengan adanya penambahan kasus-kasus tersebut, dia mengimbau seluruh masyarakat dapat kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 yang masih bisa terjadi di wilayah Mitra.

“Mari tetap terus menerapkan upaya 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas. Serta melakukan pemeriksaan dan isolasi mandiri bagi masyarakat yang bergejala, kontak erat, maupun baru datang dari luar daerah. Kiranya ini dapat menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya.(mario/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru