alexametrics
28.4 C
Manado
Rabu, 8 Desember 2021
spot_img

PDP 07 Asal Tombatu Timur Miliki Riwayat Batuk dan Sesak Nafas

MANADOPOST.ID – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara sampai Jumat malam (15/5) sebanyak dua orang yaitu PDP 06 dan PDP 07.

“Kronologi PDP 07 Kabupaten Mitra laki-laki 44 tahun asal Tombatu Timur. PDP tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah dengan transmisi lokal, namun menurut informasi yang kami dapat bahwa sebelumnya pasien tersebut memang pernah memiliki riwayat batuk dan sesak nafas,” ujar Gloria Wuwungan Jubir Satgas Covid-19 Mitra belum lama ini.

Ditambahkan Gloria, melihat perkembangan yang ada, ditambah dengan meningkatnya jumlah kasus konfirmasi positif yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, dan mengingat masih terbukanya akses mobilisasi antar Kabupaten, maka terus dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, namun tetap waspada.

Tak lupa diingatkan agar masyarakat terus menerapkan upaya-upaya pencegahan seperti Physical Distancing dan PHBS, untuk mencegah kontak dengan OTG (Orang Tanpa Gejala) yang mungkin berada di lingkungan sekitar.

Masyarakat juga diminta untuk saling mendukung, mensupport pasien maupun keluarganya, dan tidak melakukan tindakan-tindakan diskriminatif yang mengucilkan agar upaya pencegahan dapat terlaksana dengan baik.

“Kiranya tidak ada masyarakat yg menganggap remeh pandemi ini, namun sambil tetap berdoa agar wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara terlindung dari wabah Covid-19,” tutupnya.(gers)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru