29C
Manado
Sabtu, 6 Maret 2021

Ratusan Nakes Mitra Terima Vaksin Dosis Kedua

MANADOPOST.ID—Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerima dosis kedua vaksin Covid-19. Sekitar 150 orang divaksin. Sehingga total cakupan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 23,44 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Mitra, Helny Ratuliu mengatakan, untuk pelaksanaan pemberian vaksin dosis kedua juga sama seperti sebelumnya, dilaksanakan di 13 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit.

“Tempat pelaksanaan pemberian vaksin kedua di dua Puskesmas, yakni Tombatu dan Ratahan Timur dan RSUD Ratatotok Buyat pemberian vaksinasi dosis kedua dimulai hari ini. Sebab pada pemberian vaksin dosis pertama dimulai sehari setelah pencanangan dilakukan,” kata Ratuliu, Selasa (16/2) kemarin.

Ratuliu menambahkan, untuk pemberian vaksin dosis kedua terdiri dari nakes dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang sudah dilaksanakan di 11 Puskesmas dan RSUD Mitra Sehat, hingga saat ini berjalan lancar tanpa halangan.

“Vaksin ini aman dan halal dan ini semua diberi secara gratis sebagai komitmen pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, Ratuliu juga turut menerima vaksin dosis kedua, dan terus mengimbau masyarakat tidak takut dan khawatir karena vaksin Covid-19 aman dan halal.

Dan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Mitra, dari jumlah sasaran vaksinasi 640 orang, di mana sekitar 630 tenaga kesehatan dan 10 forkopimda, tercatat baru sekitar 539 orang yang menerima vaksin dosis pertama dan nantinya jika sudah memenuhi syarat, layak menerima vaksin dosis kedua.(ctr-05)

Artikel Terbaru