25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Cuaca Ekstrem, Mitra Siaga 1

MANADOPOST.ID—Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi di Sulawesi Utara membuat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyatakan siaga satu. H

al Ini disampaikan Bupati James Sumendap SH, Sabtu (16/1) pekan lalu. “Selain siaga Covid-19, saya minta juga siaga cuaca ekstrem,” ungkap James Sumendap.

Seluruh pejabat eselon 2 dan 3, para camat, lurah, dan hukum tua di Kabupaten Mitra diinstruksikan untuk melakukan tindakan antisipasi bencana banjir dan tanah longsor.

“Untuk itu semua agar tetap mengaktifkan semua sarana komunikasi telepon dan WhatApp mulai malam ini sampai besok. Sampaikan kepada masyarakat agar waspada terutama mereka yang berdomisili di daerah rawan bencana,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Lowu II Benny Ompie yang pada saat itu sedang berada di lokasi pohon tumbang mengatakan, peristiwa ini terjadi akibat hujan deras diiringi angin kencang. Karena itu dia mengimbau seluruh warga masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di tempat yang mudah terkena bencana tanah longsor maupun banjir.

“Kami mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat terutama yang tinggal di tempat mudah terkena tanah longsor dan banjir. Agar waspada akan kejadian yang kita tak inginkan bersama, ataupun warga yang rumahnya ditanami pohon. Agar untuk waspada akan angin kencang yang bisa saja menimpang tempat tinggal,” tutupnya.(ctr-05/gel)

Artikel Terbaru