27 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

JS: Jangan Ganggu Kebun Raya Megawati

MANADOPOST.ID—Bupati James Sumendap memberikan solusi masalah tambang. Yakni siap membantu dengan memberikan rekomendasi koperasi untuk pertambangan.

“Kalau ada koperasi yang ajukan ijin untuk pertambangan rakyat, saya langsung rekomendasikan. Namun tentunya kebun raya jangan diganggu,” ungkap James Sumendap.

Dirinya bahkan meminta seluruh hukum tua menjadi fasilitator bagi pengusaha yang berkeinginan mendirikan koperasi tersebut.

“Hukum tua ajak pengusaha untuk bantu bersama, saya akan tanda tangan dan merekomendasikan untuk pertambangan rakyat, tapi sekali lagi jangan ganggu kebun raya,” pungkas Sumendap.

Selain itu, dirinya berencana tokoh agama, bahkan para pengusaha tambang di wilayah Ratatotok dan sekitarnya untuk bersama mendeklarasikan menjaga Kebun Raya Megawati Soekarnoputri.

“Minggu depan saya akan undang semua, mulai dari tokoh masyarakat dan pemuka agama, bahkan para pengusaha yang jadi donatur dalam aktivitas tambang untuk terlibat langsung menandatangani kesepakatan ini,” tandasnya.(gers/gel)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.