26C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

JS `Bongkar` Kabinet

MANADOPOST.ID—Bupati James Sumendap SH, merotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. Enam pejabat menempati posisi baru.

Yakni Frits Mokorimban menjabat Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Marie Makalow memegang jabatan Inspektur Daerah, Yohana Untu Kadis Pertanian, Royke Lumingas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ferry Uway menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sedangkan Hersi Tuuk menjadi Kepala Dinas Kearsipan Daerah.

Selain itu, Bupati Sumendap memberikan surat perintah dua pejabat untuk pelaksana tugas Elly Sangian yang menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), kembali dipercayakan jabatan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum dan Keuangan.

Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, pelaksana tugasnya dijabat Camat Tombatu Anneke Sumendap.

Bupati dalam penyampaiannya mengingatkan kepada para pejabat tersebut untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

“Laksanakan tanggung jawab ini. Karena saya pastikan penilaian terhadap tugas dan kerja para pejabat dan seluruh ASN berdasarkan kinerja,” katanya.

Ia juga memastikan penilaian terhadap kinerja para pejabat akan terus dilakukan sebagai bahan evaluasi. “Jadi tidak ada pendekatan personal. Semua berlaku sama dengan penilaian yang mengacu pada kinerja,” tandasnya.(ctr-05/gel)

Artikel Terbaru