28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Ratusan Guru Honorer di Mitra Kans Terima BSU

MANADOPOST.ID—Dunia pendidikan yang merupakan ujung tombak mencerdaskan anak-anak bangsa dipastikan bakal menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

BSU atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Pendidikan ini khusus diberikan bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan non PNS (Pegawai Negeri Sipil). Khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sekitar 240 Guru Honor bakal memiliki kans mendapatkan bantuan tersebut.

“Syaratnya adalah guru honor atau non PNS membuat akun Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) atau Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK),” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Mitra, Ascke Benu, melalui Kepala Bidang, Henny Rondonuwu, Kamis (19/11) kemarin.

Namun dijelaskannya, sekitar 240 Guru honorer tersebut, baik yang sudah masuk di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) maupun belum, bukan data yang paling baru atau update.

Sebab dengan adanya mutasi guru PNS dari sekolah swasta ke negeri, ada beberapa guru honor yang berhenti dan lainnya sehingga kemungkinan nanti Desember baru dilakukan update lagi.

“Selain itu, kami belum bisa memastikan berapa jumlah guru honor atau non PNS yang mendapatkan bantuan ini, sebab itu langsung ke akun GTK mereka. Jadi jika mereka sudah buka baru bisa diketahui,” jelasnya.

Lanjut ditambahkannya, bantuan ini bisa juga diterima oleh para guru yang merupakan penerima sertifikasi yang non PNS sebesar Rp 1,5 juta.

“Kami sudah cek, walau mereka menerima sertifikasi. Tetap bisa menerima BLT guru honor sebesar Rp 1,8 juta,” pungkas Henny Rondonuwu.(ctr-05/gel)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.