27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Tak Hanya Covid, DBD Ancam Warga Mitra

MANADOPOST.ID—Tak hanya Covid-19, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) juga mengancam warga Minahasa Tenggara (Mitra).

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Tenggara (Mitra) hingga Oktober tahun 2020 ini, 44 warga terserang penyakit gigitan nyamuk ini.

Kabar baiknya, tak ada satupun kasus yang dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis maupun Dinas Kesehatan Mitra.

Hanya saja, penerapan yang sama dengan pencegahan, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjadi indikator menekan timbulnya penyakit yang dapat menelan korban jiwa itu.

“Dari Januari hingga sekarang, total sudah 44 kasus DBD di Mitra,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Helny Ratuliu, Kamis (19/11) kemarin.

Menurut dia, pelaksanaan 3M plus menjadi salah satu cara ampuh menekan timbulnya DBD.

“Kesemuanya kembali kepada kita sebagai masyarakat untuk menghindari penyakit ini. Apa itu? Menerapkan tiga M plus sekaligus PHBS,” tuturnya.

“Mudah-mudahan selain kewaspadaan kita dengan Virus Corona, tentu penyakit DBD juga perlu mendapatkan perhatian warga. Jika kita melakukan semua protokol yang ditetapkan, tentu akan dapat terhindar dari segala penyakit,” tambah Ratuliu.(ctr-05/gel)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal