31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Harga Bawang Merah,Tomat dan Cabe Rawit di Mitra Turun

MANADOPOSTID– Harga tiga komoditi bumbu dapur turun harga yaitu bawang merah,  tomat dan cabe rawit. Data ini berlaku dari minggu kedua ke minggu ketiga April tahun 2020.

Harga bawang merah di minggu kedua April di kisaran 45ribu perkilogram kini menjadi 40ribu perkilogram. Cabe rawit turun sekitar 10 ribu rupiah perkilogramnya dari kisaran 76ribu menjadi 66ribu rupiah. Sementara tomat dari harga 15ribu perkilogram menjadi 11ribu perkilogramnya.

“Berdasarkan data dari dinas ketahanan pangan,  bawang merah,  cabe rawit dan tomat turun harga karena banyak petani lokal yang panen sehingga ketersediaan melimpah di pasar, ” ujar Olvy Tambajong selaku Kabag Perekonomian Setdakab Mitra melalui pesan whatsapp.

Ditambahkan Olvy untuk bumbu dapur dan harga sembako lainnya Di Kabupaten Minahasa Tenggara masih stabil. (rk)

  

-

Artikel Terbaru

Giring Ajak Pilih Olly-Steven

MANADOPOST.ID—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatukan tekad memenangkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Pilgub 2020. Tak tanggung-tanggung, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSI Giring Ganesha hadir di Manado.

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.