28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

ASN dan THL Segera Selesaikan TGR

MANADOPOST.ID—Aperatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) yang tersangkut permasalahan tuntutan ganti rugi (TGR) diingkatkan untuk segera diselesaikan.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Joke Legi, saat penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) Inspektorat atas penggunaan anggaran tahun 2019-2020 di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Rabu (21/10) kemarin.

Legi menjelaskan, LHP yang diserahkan merupakan hasil audit pihak Inspektorat dalam pengawasan internal terkait kinerja seluruh jajaran unit kerja Dinas P2KB tahun 2019-2020.

“Adanya temuan yang berujung pada tuntutan ganti rugi harus segera diselesaikan unit kerja Dinas P2KB, mulai dari pejabat yang masih bertugas bahkan sudah pensiun, pegawai termasuk THL,” tegas Legi.

Selain itu, Legi mengingatkan, terkait kinerja seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Mitra, untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang menyimpang.

“Jangankan penyimpangan dalam bentuk anggaran, penyimpangan terkait kerja-kerja yang tidak maksimal itu tidak boleh,” tukas Legi.(ctr-05/gel)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.