30C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Pedagang di Trotoar Ditertibkan

MANADOPOST.ID—Saat ini fungsi trotoar masih banyak disalahgunakan masyarakat. Tidak sedikit jalan trotoar yang digunakan sebagai tempat berjualan dan lokasi meletakkan barang-barang dagangan, sehingga mengganggu kenyamanan para pejalan kaki.

Menyikapi kondisi itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), kembali melakukan penertiban terhadap pedagang atau oknum masyarakat yang menyalahgunakan fungsi trotoar.

Kepala Satpol PP Mitra Jhony Kolinug mengatakan penertiban terhadap para pedagang ini untuk mengembalikan fungsi trotoar sebagaimana peruntukannya.

“Jika trotoar digunakan para pedagang untuk berjualan, maka akan sangat mengganggu kenyamanan para pejalan kaki,” ujar Kolinug.

Lanjutnya, Satpol-PP akan terus intens melakukan pengawasan dan penertiban terhadap pedagang ataupun masyarakat yang memakai trotoar sebagai sarana berjualan.

“Kami akan turun lagi untuk melakukan penertiban. Untuk itu, kami mengimbau pedagang agar tidak lagi menggunakan trotoar atau badan jalan untuk berjualan.

Kita jaga trotoar ini bersama-sama. Peran serta warga sangat dibutuhkan agar kota ini terlihat bersih, indah dan tertata dengan baik,” tandasnya.(ctr-05/gel)

Artikel Terbaru