23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Sebulan Masa Pembinaan, Sumendap Kembalikan Jabatan Legi

MANADOPOST.ID—Setelah menjalani masa pembinaan hampir sebulan, Novi Legi Novi Legi diaktifkan kembali sebagai Kepala Dinas Prasarana dan Pemukiman (Praskim) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mitra David Lalandos mengatakan, setelah selesai menjalani pembinaan, sehingga kembali diaktifkan pada jabatannya semula yakni sebagai Kadis Perkim.

“Penonaktifan dari jabatan merupakan bagian dari pembinaan, sehingga menjadi pelajaran bagi para pejabat lainnya. Ini harus menjadi pelajaran bagi semua. Karena semua pejabat di lingkungan Pemkab Mitra dituntut profesional dalam melaksanakan tugas tanggung jawabnya. Khususnya menjaga kepercayaan dari pimpinan dengan menunjukkan kinerja yang maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Perkim Minahasa Tenggara Novi Legi, mengaku apa yang dialaminya merupakan bagian dari pembinaan yang harus diterimanya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini bagian dari pembinaan, jadi sebagai ASN tetap loyal dan harus menunjukkan kesungguhan dalam bekerja, karena setiap pekerjaan menjadi penilaian dari atasan. Ini juga menjadi bagian dari introspeksi dan memperbaiki diri” katanya.

Ia juga mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan kembali untuk menjabat posisinya sebelumnya, setelah melewati proses pembinaan.

“Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati karena mendapatkan kesempatan kembali untuk bekerja bersama. Saya akan jawab dengan itu dengan kinerja,” tandasnya.

Diketahui, Kasus penonaktifan akibat banyaknya penerangan jalan umum yang padam, di sejumlah jalan di Kabupaten Mitra.(ctr-05/gel)

Artikel Terbaru