28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Gelar Operasi Gabungan, Penambang di Kebun Megawati Ditertibkan

MANADOPOST.ID—Operasi gabungan dipimpin Polres Minahasa Tenggara (Mitra), melibatkan TNI, Pemkab Mitra, Ormas serta Brimob dilakukan di Kebun Raya Megawati Soekarno Putri, Kecamatan Ratatotok.

Petugas pun tak segan-segan mengamankan 2 buah motor yang ditemukan di lokasi penertiban penambangan emas tanpa izin (PETI). Bahkan tenda-tenda yang didirikan dibongkar serta dimusnahkan.

Kabag Ops Kompol Jendry Sermanus Lewan mengatakan, operasi ini diikuti kurang lebih 50 personel gabungan pengamanan.

Ilustrasi

“Operasi penertiban yang dilakukan ini, untuk menindaklanjuti kesepakatan bersama yang dibuat, bahwa Kebun Raya Ratatotok harus bebas dari PETI,” tegasnya. Dia mengimbau masyarakat yang tahu ini areal terlarang, untuk tidak lagi masuk. “Karena kami akan mengambil tindakan tegas,” tukas Lewan.

Menurutnya, kepolisian tidak main-main kalau berhubungan dengan penambangan tanpa izin di areal Kebun Raya. “Kami akan rutin melaksanakan penertiban dengan melibatkan elemen masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Kebun Raya Megawati Soekarno Putri Fredy W Tambuwun SE memberikan apresiasi kepada Polri/TNI dan ormas, serta masyarakat peduli tambang yang telah membantu pengamanan di Kebun raya.

“Karena kebun raya ini akan dijadikan destinasi khusus bukan hanya untuk masyarakat Sulawesi Utara tapi juga Indonesia. Lokasi ini sangat menjanjikan untuk ekonomi kerakyatan,” tukasnya.(Wolter/Gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru