29C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

12 Pokyan Terima Bantuan

MANADOPOST.ID—Dinas Kelautan dan Perikanan Minahasa Tenggara (Mitra) telah menyalurkan bantuan bagi kelompok nelayan (pokyan) di Kabupaten Mitra.

“Ada bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di bidang tangkap yang akan diberikan bagi kelompok nelayan,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mitra Vecky Monigir, Minggu (22/11) kemarin.

Lanjut dijelaskannya, bantuan DAK tersebut berupa kapal longboat atau lebih dikenal dengan pelang, serta alat bantu tangkap fish finder atau alat diteksi ikan.

“Untuk bantuan longboat ini akan diberikan kepada 12 kelompok. Bantuannya satu set, jadi mulai dari perahu, mesin, dan alat tangkap,” pungkas Monigir.

Ditambahkannya, bantuan ini biasanya setiap tahun diberikan dan bantuan ini merupakan stimulus bagi kelompok nelayan tersebut.

“Kelompok yang mendapatkan bantuan terlebih dahulu sudah diverifikasi. Mereka yang sudah mendapat bantuan tidak bisa menerima secara berturut-turut sehingga diharapkan bantuan ini dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.(ctr-05/gel)

Artikel Terbaru