alexametrics
26.4 C
Manado
Rabu, 8 Desember 2021
spot_img

Level I PPKM, Pemkab Minahasa Tenggara Genjot Vaksinasi

MANADOPOST.ID—Berdasarkan hasil assessment Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ditetapkan berada di Level I (PPKM). Meski kasus sudah rendah, masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan lalai. Hal itu dikatakan Sekretaris Kabupaten Mitra David Lalandos, Kamis (21/20), kemarin.

“Kami belum bisa memberikan kelonggaran terhadap aktivitas warga dan terus mendorong percepatan vaksin guna mencegah warga dari gejala penyebaran Covid-19,” ujarnya, sembari menambahkan Mitra capaian vaksinasi Mitra saat ii menyentuh angka 71,4 persen.
Lalandos menuturkan, sebelumnya ada 34 desa masih berada di zona merah, yang belum mencapai 60 persen belum melakukan vaksin.

“Sesuai perintah Bupati James Sumendap, hingga 31 Oktober mendatang 34 desa ini sudah mencapai target yang diberikan. Seperti desa-desa lainnya,” terangnya.
Dia mengajak seluruh masyarakat tetap waspada dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Hal ini menjadi salah satu kunci melindungi diri dan keluarga kita dari penularan Covid-19,” tutupnya.(*/gel)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru