30C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Di Manado, JS Marah-marah Soal Sampah

MANADOPOST.ID—Pemandangan tak sedap terlihat di Kota Manado. Sejumlah titik dipenuhi sampah. Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap pun terlihat marah-marah.

Aksinya tersebut viral di sejumlah platform media sosial. JS, sapaan akrabnya, tampak naik pitam ketika melihat salah satu wilayah di Karombasan, dipenuhi sampah pada Senin (25/1), kemarin.

“Inikan pemukiman warga. Seharusnya tidak boleh ada sampah. Ini kawasan asri, tidak boleh buang sampah. Hari ini saya bersihkan sampah-sampah di sini,” sindir Sumendap di hadapan lurah dan kepala lingkungan di wilayah tersebut.

Tak sampai di situ, dalam video tersebut Sumendap ikut menyebut Wali Kota Manado yang dinilai tidak mampu mengatasi persoalan sampah.

“Wali kota model bagimana ngana?. Jika memang persoalan sampah tidak bisa dibebankan hanya pada lurah dan kepala lingkungan saja. Namun ini juga menyangkut kesadaran masyarakat,” tegasnya.

Sumendap meminta warga yang tempat tinggal di seputaran Bumi Nyiur, tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Torang pe keturunan akan jadi sampah samua kalu torang kase biar orang buang sampah bagini. Masyarakat juga jangan sambarang ba buang,” sebut Sumendap.

Lanjutnya, di lokasi tersebut ada kendaraan sampah yang menjemput dan di situ bukan tempat pembuangan akhir (TPA) karena jalan umum. “Saya meminta warga masyarakat jangan lagi membuang sampah sembarang di tempat ini,” ajaknya.(ctr-05/gel)

Artikel Terbaru