26.2 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Sebar Hoax, Satu Relawan Diberhentikan dari Pensosmas Mitra

MANADOPOSTID – Akun Medsos Heldi Tomad hebohkian Warganet Minahasa Tenggara. Pasalnya, dalam postingan di grup Facebook, menunjukkan seorang relawan pemilik akun Imanuel Aan kelaparan saat menjaga pos perbatasan.

Immanuel Aan yang adalah anggota Pensosmas terkejut dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Tombatu. Hasilnya akun Heldi Tomad ternyata adalah akun palsu milik Hence Poluan yang ternyata juga anggota Pensosmas.

Dihadapan Kapolsek Tombatu dan disaksikan Kadinsos Mitra Frangky Wowor,  Hence Poluan mengakui konten hoax tersebut berasal dari objek postingan Imanuel Aan dari grup internal whatsapp Pensosmas Mitra.

Atas dasar laporan kepolisian tersebut itulah, Dinsos Mitra selaku pembina  Pensosmas melalui Kepala Dinas mengambil tindakan tegas.

“Tidak benar bahwa Pemkab Mitra tidak memberikan makan bagi para relawan yang bertugas,  yang bersangkutan sudah mengakui perbuatannya saat diklarifikasi di Polsek Tombatu dan yang bersangkutan sudah diberhentikan dari Pensosmas, ini perlu diketahui masyarakat Karena selanjutnya ia tak akan bertugas kembali,  ” ujar  Kadinsos Mitra Franky Wowor, Sabtu siang (25/4).

Penunggang DB 42 J ini menyayangkan kejadian tersebut dikarenakan pekerjaan relawan Pensosmas adalah melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait dampak Covid 19 yang diperangi bersama

“Bukan justru membuat akun palsu dan menyudutkan pemerintah dengan mengunakkan label Pensosmas. Hal ini jelas melanggar sumpah seorang pensosmas dan dia telah mengakui hal tersebut,” beber Kadinsos Mitra.

Kadinsos berharap agar semua pihak tidak memperkeruh suasana pandemi covid-19. Terlebih seorang anggota Pensosmas yang diharapkan bisa menjadi penyejuk di tengah situasi yang  tengah ditangani secara serius oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. (rk)

-

Artikel Terbaru

SGR Kunjungi Pasar Tradisional dan Posko Pemenangan Likupang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja kebutuhan rumah tangga di Pasar Tradisional Likupang.

Berbelanja di Pasar Sukur dan Kema, SGR Cek Kondisi Pedagang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja dan menyapa pedagang di Pasar Sukur dan Kema, Rabu (28/10).

Bahaya! Sudah Enam Bulan, Bekas Longsor Belum Diperbaiki

MANADOPOST.ID—Bekas longsoran di salah satu badan jalan penghubung Kecamatan Tahuna Barat dan Kecamatan Kendahe terus membesar.

Pekan Depan, Sekolah Tatap Muka Kembali Aktif

MANADOPOST.ID--Proses belajar tatap muka di  Kota Kotamobagu mulai diperbolehkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) daerah setempat, sebagaimana surat edaran bernomor 400/DISDIK-KK01424/2020.

50 Desa Kembali Aktifkan Gugus Tugas

MANADOPOST.ID--- Guna memaksimalkan pencegahan penularan covid-19 di setiap desa, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) membentuk Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap Desa.