alexametrics
25.4 C
Manado
Rabu, 22 September 2021
spot_img

Tenaga Kesehatan Dominasi Formasi CPNS Minahasa Tenggara, Ini Penjelasan BKPSDM

MITRA—Tenaga medis mendominasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang akan direkrut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, pada 2021 ini.

“Dari formasi CPNS yang dikeluarkan untuk Pemkab Minahasa Tenggara, berjumlah 94 formasi. 93 di antaranya merupakan tenaga kesehatan. Satunya tenaga teknis,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara, Rine Komansilan di Ratahan.

Menurutnya, banyaknya tenaga medis yang akan direkrut ini dikarenakan Pemkab Minahasa Tenggara sedang fokus dalam peningkatan pelayanan kesehatan. “Saat ini peningkatan pelayanan kesehatan masih menjadi prioritas Pemkab. Sehingga pemerintah pusat mengalokasikan pengangkatan CPNS tenaga medis,” ujarnya.

Tenaga medis yang akan direkrut Pemkab Minahasa Tenggara terdiri dari tujuh apoteker, sepuluh dokter umum, sebelas dokter gigi, dua dokter spesialis anak, dua dokter spesialis anastesi, dua dokter spesialis bedah, dua dokter spesialis penyakit dalam, dua dokter spesialis mata, dua dokter spesialis kandungan, dua dokter spesialis onsteri ginekologi, dan dua dokter spesialis radiologi.

Selain itu tujuh formasi untuk kesehatan masyarakat, 19 perawat berstatus nurs, tiga tenaga kesehatan khusus manajemen informasi dan rekam medik, dan tiga tenaga sanitarian.

Ditambah lagi tiga kebidanan, 11 keperawatan, satu analisis kesehatan, satu kesehatan lingkungan, dan satunya lagi untuk sanitarian. Sedangkan satu formasi di luar tenaga medis, yakni analisis perencanaan sumber daya manusia aparatur.(ctr-08/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru