31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021

Sambut HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Polres Minahasa Tenggara

MANADOPOST.ID—Polres Minahasa Tenggara, bersama Kodim 1302 Minahasa dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi massal di Mapolres Minahasa Tenggara, Sabtu (26/6).

Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, serta mendukung percepatan capaian vaksinasi dengan target 1 juta perhari yang diperintahkan Preside Joko Widodo.

”Kegiatan vaksinasi ini selain menyambut HUT Bhayangkara, juga mendukung program percepatan vaksinasi sebagai bentuk antisipasi Polri dalam menyukseskan vaksinasi,” ujar Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono.

Lebih Lanjut, Hartono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di dua tempat. Yakni di Polsek Tombatu dan Mapolres. Dengan jumlah vaksin yang disiapkan 480 dosis.

”Untuk target hari ini kita siapkan 480 dosis vaksin. Namun di setiap puskesmas juga disiapkan vaksin. Kalau sebelumnya capaian vaksinasi melebihi 1.000 orang per hari, semoga hari ini dan seterusnya bisa di angka seribuan,” Tegas Rudi Hartono.

Selain itu, Kapolres menyampaikan, tugas Polri mengingatkan dan terus mengimbau masyarakat serta memberikan edukasi agar kesadaran mereka tentang pentingnya vaksinasi bisa lebih lagi. Sementara itu dalam kegiatan vaksinasi massal ini dipantau langsung Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara dr Helny Ratuliu serta Camat Ratahan Arce Kalalo.(tr-02/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru