alexametrics
23.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Pekan Depan, SMA/SMK di Minut Dibuka, Prokes Covid-19 Dipantau Ketat

 

MANADOPOST.ID—Pembelajaran tatap muka terbatas untuk SMA/SMK di Minahasa Utara (Minut) bakal mulai digelar pekan depan. Hal itu dikonfirmasi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulut di Minut-Bitung Femmy Mamahit.

Diungkapkan, rencananya belajar tatap muka di Tanah Tonsea akan dilaksanakan, 6 September. “Kalau untuk Kota Bitung sudah dimulai hari ini (1 September, red). Beberapa sekolah sudah melaksanakan dengan diawali vaksinasi kepada para siswa,” ungkapnya.

Bahkan, katanya ada sekolah yang melaksanakan swab tes antigen bagi tenaga pengajar. Kegiatan belajar tatap muka di masa pandemi itu, diawali dengan kunjungan Kadis Dikda Sulut Grace Lisye Punuh, Kabid PSMK, Kabid GTK dan Kasub Kepegawaian di SMKN 1 Bitung, SMKN 3 Lembeh Bitung, SMAN 3 Lembeh Bitung untuk pemantauan belajar tatap muka terbatas dan vaksinasi bagi para siswa.

Dasar pelaksanakannya seusai dengan Edaran Gubernur terkait PPKM Level III, Edaran Wali Kota Bitung setelah masuk Zona Kuning dan hasil pertemuan dengan  Gugus Tugas Covid-19 Bitung serta edaran Kadis Dikda Sulut yang meminta segera dilaksanakan PTM terbatas.

“Hasil evaluasi pelaksaan pada umumnya semua sudah menyiapakan APD yang meliputi tempat cuci tangan, hand sanitaizer, disinfektan,  masker, termogan,

jarak meja belajar 1-1,5 meter tetap menghindari kerumunan,” pungkasnya. (jen)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru