27C
Manado
Rabu, 14 April 2021

JG Susuri Bawah Laut Likupang

MINUT— Aktivitas tak biasa dilakukan Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda (JG), kemarin pagi. Sebelum datang ke kantor, JG menyempatkan waktu untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut Pantai Pulisan, Likupang Timur.

Didamping instruktur selam dan fotografer bawah laut, Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) turun menyelam selama 45 menit. Batu Mandi dipilih menjadi spot penyelaman perdana. “Waw, luar biasa kekayaan dan keindahan bawah laut Likupang,” ujarnya penuh semangat sesaat usai menyelam.

Menurut JG, selama ini dirinya hanya mendengar cerita keindahan bawah laut Likupang. Sekarang saya saksikan dan menikmati langsung betapa eksotiknya bawah laut Likupang,” katanya. Dikatakannya, sangatlah beralasan Presiden Joko Widodo menetapkan Likupang sebagai salah satu Destinasi Superprioritas Pariwisata (DSP).

Olehnya, semua pihak diajak bekerja maksimal mengeksplorasi kekayaan Likupang. “DSP adalah momentum tetapi juga anugerah untuk Minahasa Utara,” puji dia.
Dalam penyelaman perdana itu, JG sanggup mencapai kedalaman 12 meter di bawah laut. “Biasanya penyelam pemula menyelam hanya sekitar 10-15 menit, tetapi Pak Bupati bisa bertahan 45 menit,” kata Nelson Uada, instruktur selam senior Sulut yang menemani JG.
Nelson menjelaskan, di Likupang dan Pulau Bangka terdapat sekitar 25 spot penyelaman dengan karakteristik keindahan masing-masing. “Ini kekayaan dan keindahan yang masih harus dipromosikan. Likupang tidak kalah dengan Bunaken dan Lembe,” tuturnya. Bawah laut Likupang memiliki keragaman dan keunikan tersendiri juga sangat eksotik. (jen)

Artikel Terbaru