Maria Pangemanan Bantu 13 Desa di Minut

PEDULI: Warga di Minahasa Utara senang menerima bantuan dari Ketua Yayasan Immanuel Manado Ev Maria Pangemanan SH. (dok pribadi)

MINUT- Ketua Yayasan Immanuel Manado Ev Maria Pangemanan SH ternyata sangat peduli dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Terbukti selama dua bulan tim dari Yayasan Immanuel Manado, yang dikoordinir Herlina, sudah turun ke 13 desa di Minahasa Utara (Minut). Mereka memberikan bantuan berupa beras per KK sebanyak 5 kg. “Jadi hanya warga yang ekonomi lemah yang kita prioritaskan mendapatkan bantuan,” ujar Herlina.

Adapun desa yang disasar tim Yayasan Immanuel Manado yaitu Kema 1, Kema 2, Kema 3, Kauditan, Watudambo, Sawangan, Sarongsong 1, Sarongsong 2, Tontalete, Matungkas, Airmadidi Atas, Tiwoho, dan Talawaan Atas.
Lanjutnya, bantuan akan dilanjutkan untuk 10 desa lagi di pekan depan.
“Walaupun tidak seluruh warga desa menerima, tapi bantuan ini sudah sangat membantu,” ujar Syeni Togas, salah satu warga Tontalete yang menerima bantuan. Diketahui, desa ini mendapatkan bantuan untuk 80 KK.
Ev Maria Pangemanan SH mengatakan, bantuan ini baru tahap pertama. “Nantinya akan diteruskan ke kabupaten/kota lainnya di Sulut,” katanya.
Sekadar informasi, Yayasan Immanuel bergerak dalam pelayanan penginjilan, diakonia dan kesembuhan. Untuk pelayanan kesembuhan, baru dua desa yaitu Tiwoho dan Talawaan Atas. Nanti akan dilanjutkan dalam bulan ini. Yayasan ini ditopang PT Megabuana yang berkedudukan di Jakarta, yang Komisaris Utamanya adalah Ev Maria Pangemanan SH. Maria juga berprofesi sebagai advokat di Jakarta dengan nama “KANTOR ADVOKAT DAN KONSULTAN HUKUM MARIA PANGEMANAN SH DAN REKAN” yang menangani kasus kasus di berbagai daerah di Indonesia. (*)