25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Bupati Minut Dibuat Berang di Momen Hardiknas, Ini Penyebabnya

MANADOPOST.ID—Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dibuat berang. Di momen peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar Pemkab Minut, Senin (3/5) pagi, lagu kebangsaan Indonesia Raya tak dilantunkan dengan baik.

“Kepsek yang pimpin lagu Indonesia raya salah. Terlalu slow,” ujarnya tegas kala memberikan sambutan di sela-sela launching Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter melalui Program Jaksa Masuk Sekolah.

Lanjut bupati kebanggaan masyarakat Tanah Tonsea itu, teguran sebenarnya sudah akan diberikan saat upacara bendera berlangsung. Namun, karena kasihan dengan para peserta yang sudah kepanasan, dia mempersingkat amanat. Baru menyampaikan teguran saat kegiatan berlangsung di Pendopo Kantor Bupati.

“Ini penting karena ini pendidikan. Belajar ulang. Supaya tidak salah diajarkan kepada anak-anak. Nanti dari kecil sampai besar siswa-siswa menyanyi lagu kebangsaannya salah. Mereka yang akan kita didik untuk meletakan dasar-dasar moral. Nanti ini akan terus diingat dan berkembang saat SMA,” tegasnya. (Jendry Dahar)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru