31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Seminggu Dilantik Pjs Bupati, Clay Belum Dibukakan Ruangan

MANADOPOST.ID–Pjs Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey belum bisa berkantor di ruangan bupati. Bukan tidak ingin, namun sampai saat ini ruangan tersebut masih dikunci.
Sekkab dan Kabag Umum Setkab masih diam, padahal sudah disampaikan sejak hari pertama. “Jawaban Pak Sekkab dan Kabag Umum sementara diersiapkan,” sebut sumber.

Setelah diklarifikasi pada Clay, dia mengiyakan hal tersebut. “Sudah diingatkan kepada sekkab dan kabag umum sejak hari pertama masuk kantor tapi alasan mereka masih sementara dipersiapkan,” sebut Kepala Biro Umum Setprov ini.

Dia menambahkan, sembari menunggu ruangan bupati dibuka, dia sementara ini berkantor di ruangan Sekkab. “Sampai hari ini sudah seminggu belum bisa dikondisikan sebagai ruang kerja,” tandasnya.

Seperti diketahui sesuai dengan Ketentuan Pasal 70 ayat (3) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi Undang-Undang, ditegaskan bahwa incumbent yang mencalonkan diri selama masa kampanye harus memenuhi ketentuan, yakni menjalani cuti di luar tanggungan negara dan dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya.

Hanya memang rumah dinas yang tidak bisa digunakan. Selain daripada itu memperoleh fasilitas dan hak keuangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.(gel)

-

Artikel Terbaru

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.

Seminar dan Ujian Pascasarjana Unsrat Dilakukan Online

MANADOPOST.ID— Permohonan mahasiswa untuk melakukan seminar dan ujian pada program Pascasarjana Unsrat dilakukan secara online. Hal ini dipastikan Direktur Pascasarjana Unsrat Markus Talintukan Lasut.