30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Hadir di Rakor Pengamanan Pemungutan Suara, Clay Apresiasi KPU Minut

MINUT— Pjs Bupati Minut Clay JH Dondokambey SSTP MAP, Selasa (3/11) menghadiri rapat koordinasi (rakor) pengamanan pemungutan suara dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Minut, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) di Ballroom Novotel dan Resorts Manado.

Clay pun berterima kasih dan mengapresiasi KPU Minut karena boleh menggagas dan menggelar acara tersebut. “Karena sebagaimana disampaikan tadi bahwa waktu semakin singkat kita akan menggelar tahapan pemilihan pada 9 Desember nanti, sebagai bentuk mengawal pemerintahan di Kabupaten Minut tahapan-tahapan sudah kita lakukan bersama dan secara konsisten. Sebisa mungkin tidak ada bias supaya tidak menimbulkan multitafsir di semua stakeholder yang ada, inilah tanda komitmen kita untuk menyukseskan Pilkada serentak,” tuturnya.

Ditambahkannya, secara langsung pihaknya juga turun ke masyarakat dalam setiap agenda sosial kemasyarakatan untuk tetap mensosialisasikan tahapan ini baik secara pribadi dan melalui jajaran. “Namun demikian kita akan segera mengeluarkan surat edaran secara resmi dan tertulis yang ditujukan kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di masyarakat, baik unsur camat, kepala desa, lurah, tapi juga kepada pimpinan organisasi kemasyarakatan termasuk tokoh masyarakat yang kita anggap penting didalamnya tentu tidak mengabaikan unsur keagamaan, yang nanti tentu himbauannya dimintakan untuk disampai-sampaikan dan dibacakan melalui pertemuan-pertemuan atau lewat pengarah suara,” ungkapnya.

“Inti imbauan yang pertama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah, kedua tetap kita mengikuti protokol kesehatan, dan ketiga kita mengimbau juga agar semua bisa menggunakan hak pilihnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Minut Stella Runtu mengatakan, rakor ini dilakukan agar dalam tahapan hingga pelaksanaan nanti semua berjalan dengan baik dan lancar. “Juga tentunya agar tetap kondusif,” kuncinya.

Rakor dihadiri Komisioner KPU Ilham Syahputra, para anggota KPU Minut, jajaran Pemkab Minut, jajaran Forkopimda, Bakamla, PT PLN (Persero), PT Telkom, Ketua Bawaslu Minut, para Camat dan undangan lainnya.(ria)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.