25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

51 Fotografer Dikawal Bupati Minut JG Susuri Pantai KEK Likupang

 

MANADOPOST.ID—Sebanyak 49 fotografer bawah air dari 22 provinsi di Indonesia dan dua peserta dari Amerika Serikat (AS) siap unjuk gigi dalam Likupang International Underwater Photography Competition (LIUPC) 2021 yang resmi dibuka Ketua Panitia Penyelenggara Alvin Taulu.

Lomba bertaraf internasional yang melombakan dua kategori foto yaitu wide angle dan macro ini, dan dua jenis kepesertaan lomba yaitu penggunaan kamera DSLR dan pocket, ini mengambil kawasan perairan Likupang sebagai obyek utamanya. Saat pembukaan yang digelar di Hotel Casabaio Likupang, Alvin mengingatkan pentingnya keselamatan saat berlomba. “Obyek disini banyak dan indah namun factor keselamatan juga wajib jadi yang nomor satu,” kata mantan pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini dalam sambutannya.

Alvin juga menyebut, tantangan yang ada pada saat ini tidak menjadi hambatan dan harus menjadi semangat. “Ada begitu banyak kekayaan pariwisata di Likupang termasuk dunia bawah laut. Mari kita menunjukan kemampuan diri serta meningkatkan keterampilan sambil mempromosikan Likupang yang memang menjadi daerah Super Prioritas untuk pengembangan KEK Pariwisata. Kami optimis pandemi akan berlalu dan kita akan bisa mempromosikan Likupang ke seluruh dunia. Selamat berkompetisi dan menjalani tantangan,” jelas putra asal Kawankoan ini.

Selain itu, Taulu menghimbau para panitia lapangan termasuk untuk bertindak sesuai standar penyelaman aman (Safe Dive), dan juga di darat tetap melaksanakan protokol kesehatan CHSE.

“Setidaknya, target juara. Kita anak daerah juga wajib optmistis untuk menang,” tutur salah satu peserta Jefry Takapente.

Lomba ini, berlangsung hingga Sabtu (3/7), juga menghadirkan tiga orang juri professional yang memiliki skil foto bawah air yang diakui dunia yaitu Sofi Sugiarto dan Arif Yudo serta Ben Sarinda yang juga dikenal sebagai fotogarer bawah air terbaik asal Sulut.

Bupati Joune Ganda yang membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini guna menunjang kemajuan dan promosi keindahan Pariwisata di Minut khususnya KEK Likupang.

“Saya juga ikut turut serta ambil bagian diving bersama para peserta kegiatan lomba untuk memperkenalkan keindahan wisata bawah laut Minahasa Utara,” tukasnya. (jen)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru