31C
Manado
Senin, 19 April 2021

Terjatuh di Sumur Sedalam 30 Meter, Nyawa Bocah Sembilan Tahun Tak Tertolong

MANADOPOST.ID— Kejadian naas menimpa Citra M. Bocah sembilan tahun itu, terjatuh ke dalam sumur sedalam 30-an meter di Lingkungan IV Desa Saronsong II, Minahasa Utara, Senin (5/4).

Basarnas Manado yang menerima laporan dari Polres Minahasa Utara, langsung menerjunkan satu tim rescue untuk memberikan bantuan dan membawa alat mountenering. Setibanya di lokasi, tim langsung memasang alat mountenering untuk mempermudah proses evakuasi.

Kepada tim Basarnas Manado, saksi mata menjelaskan korban bermain bersama anak-anak, kemudian naik pohon jambu air dan di samping pohon terdapat sumur warga. Korban lalu terjatuh dan langsung masuk k edalam sumur. “Proses evakuasi tidak membutuhkan waktu lama dikarenakan banyak tim sar gabungan seperti Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Damkar dan masyarakat setempat. Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal,” kata Kepal Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga.

“Tim Basarnas siap melayani masyarakat 24 jam. Kapan pun ada laporan kami akan menerjunkan anggota, yang penting laporannya betul betul membahayakan jiwa manusia. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim sar gabungan yang berhasil mengevakuasi anak terjatuh di dalam sumur. Dengan cepat korban dievakuasi, berkat kerja sama yang baik dan koordinasi operasi sar berjalan lancer,” tandasnya.(mpid)

Artikel Terbaru