31.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Joune Ganda Hadiri Rakerda NasDem Minut, Ada Apa? Ini Penjelasanya

 

MANADOPOST.ID—Banyak pemandangan menarik dalam pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Minahasa Utara (Minut) di Sutanraja Hotel, Selasa (6/7).

Di antaranya kehadiran Bupati Minut Joune Ganda (JG) yang notabenenya menjadi rival pasangan calon (paslon) yang diusung NasDem pada Pilkada 2020 lalu. Ketua DPD NasDem Minut Peggy Rumambi mengatakan, fenomena tersebut menjadi yang pertama kalinya dalam rangakaian Rakerda NasDem di 13 kabupaten/kota.

“Ini Rakerda ke-13 kita di Sulut. Di 12 daerah sebelumnya tidak ada kepala daerah yang hadir. Tapi hari ini meskipun berbeda haluan, Pak Joune bisa hadir. Saya memang mengundang beliau karena kami berteman baik,” tutur dia.

Lanjutnya dalam pelaksanaan Rakerda, pihaknya memperkuat struktur baru DPD NasDem Minut. Kekalahan di Pilkada lalu menjadi pelajaran berharga. “Selain kartu anggota elektronik, kami juga memperkuat kelembagaan partai. Untuk anggota DPRD, tidak ada yang masuk KSB atau pengurus inti. Kita berikan kesempatan mereka untuk fokus,” terangnya.

Sementara terkait pernyataan dukungan kepada JG, dia menyebut itu menjadi bagian dari apresiasi atas kehadirannya. “Dukungannya dalam bentuk komitmen mengawal program kerja kerakyatan di pemerintahan karena kami kan punya fraksi di DPRD Minut,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Sulut Maximilian Lomban mengajak kadernya mendukung program pemerintahan Joune Ganda dan Kevin Wiliam Lotulung (JG-KWL) sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya mengajak dan menegaskan agar kader NasDem Minut mendukung dan bekerjasama dengan Pemkab Minut dalam setiap program membangun dan mensejahterakan masyarakat,” tegas mantan Wali Kota Bitung saat memberikan sambutan.

Sementara itu, JG sendiri berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Partai NasDem. “Terima kasih atas dukungannya mari kita sama-sama bersinergi membangun Minut,” tutupnya. (jen)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru