25C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Lahan 68 Ha Diajukan Bangun Stadion Tamporok

MANADOPOST.ID—Pembangunan Stadion Olahraga Tamporok, diseriusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Minahasa Utara (Minut) Maximelian Tapada mengatakan, pihaknya telah mengajukan proposal ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk pembangunan stadion.

Dijelaskannya, pengajuan proposal ini sesuai instruksi Bupati Joune Ganda agar mendapat bantuan dana lewat APBN sehingga stadion bisa segera dibangun.

Pengajuan dana telah disampaikan. Diketahui, Stadion Tamporok akan dibangun di lahan seluas 68 hektar (Ha) di perbatasan Kelurahan Sarongsong II dan Desa Matungkas.

Dijelaskan Tapada, pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Saat ini Pemkab Minut menyiapkan lahan baru seluas 5,3 hektar untuk bangun stadion sepakbola.

Ke depannya ada pembebasan lahan, nanti akan dibangun fasilitas penunjang lainnya. Besaran anggaran, tergantung dari kesiapan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

”Sarana olahraga yang nanti akan disiapkan yakni stadion sepakbola, velodrome, lapangan basket, lapangan softball, lapangan panahan, kolam renang indoor, wisma atlit, perpustakaan hingga klinik kesehatan atlit,” tukasnya. (jen)

Artikel Terbaru