25C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Menpora Dukung Konsep Sport Tourism JG-KWL

MANADOPOST.ID—Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda-Kevin W Lotulung (JG-KWL) menyambangi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, kemarin.

Dua top eksekutif Bumi Tumatenden itu, meminta dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terhadap konsep Minut Sport Tourism dengan penyediaan sarana dan prasana pendukung. Bak gayung bersambut, Amali memberi respon positif.

“Kita tahu Minut masuk Destinasi Super Prioritas (DSP). Kita akan dorong Sport Tourism sesuai dengan arah kebijakan Pak Presiden, apalagi kita sudah menandatangani MOU dengan Kemenparekraf,” ucap dia.

Kata Amali, dia menyampaikan tentang kurangnya sarana dan prasarana olahraga di Minut. Olehnya, rekomendasi siap diberikan kepada Kementerian PUPR untuk pembangunan fasilitas fisik.

“Kita sangat berharap pada aktivitas Sport Tourism, terlebih pandemi setahun ini yang sudah menghantam ekonomi kita. Kebangkitan ekonomi dari sektor pariwisata khususnya Sport Tourism adalah sebuah trobosan yang akan kami dukung,” terangnya.

Sementara itu, JG mewakili warga Minut berterima kasih mewakili atas dukungan Kemenpora untuk menuju Minut Sport Tourism.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, kami bisa menyampaikan pokok-pokok pikiran. Kurangnya sarana dan prasarana olahraga yang mungkin bisa difasilitasi. Kami yang memiliki DSP berharap mendapat dukungan untuk Sport Tourism dengan harapan Likupang semakin dikenal dunia,” tukasnya. (jen)

Artikel Terbaru